Jumat, 21 Juni 2013

Pengamat: Jangan Coblos Parpol Pendukung Kenaikan BBM

Jumat, 21 Juni 2013


Jakarta - Pengamat pemilu dari sinergi masyarakat untuk demokrasi (SIGMA), Said Salahudin mengatakan, partai pendukung kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak layak didukung pada pemilu 2014.

"Bisa dikatakan partai tersebut telah menunjukan ketidak berpihakan kepada rakyat. Kebijakan BLSM (bantuan langsung sementara masuarakat_red) sebagai kompensasi kenaikan BBM telah melakukan politik tipu-tipu kepada rakyat," kata Said kepada wartawan, di kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (19/6).

Bagi Said, alasan pemerintah yang menaikan harga BBM dengan alasan defisit APBN dianggap sebagai alasan tidak tepat. Terlebih alokasi dana kompensasi BBM berasal dari pinjaman luar negeri.

"Hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) defisitnya BBM bukan disebabkan subsidi BBM. Melainkan karena ketidakpandaian pemerintah dalam mengelola anggaran," urai Said.

Seperti diketahui, dalam rapat paripurna DPR beberapa hari yang lalu. Sebanyak lima partai politik mendukung pemerintah menaikan harga BBM, Partai Golkar, PAN, PPP, PKB dan PD. Sementara empat partai politik yang menolak kebijakan pemerintah menaikan harga BBM adalah PDIP, Hanura, PKS dan Gerindra.


sumber: Triknews

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

 

Copyright @ 2015